Asik, Mudik Pakai Motor Bisa Masuk Tol

18 Juni 2017 
152

BEKASI - Setelah lama ditunggu, akhirnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengoperasikan tol layang Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu). Hanya saja, lintasan tol yang dibangun sejak 1997 lalu, dikhususkan untuk pemudik roda dua.

"Sedang dipersiapkan pekerjaan ditargetkan selesai pada Sabtu (17/6/2017) dan pengoperasian Minggu (18/6/2017) pukul 00.00," kata Koordinator Lapangan Pengerjaan Proyek Becakayu Cipinag-Jakasampurna, Abdul Khalik.

Abdul mengatakan, jalan tol layang Becakayu sesi B-C ini akan dioperasikan hanya sebagian saja. Lintasan itu mulai dari depan RS. Harum di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur hingga ramp off Pasar Sumber Arta, Kota Bekasi. Panjang lintasan mencapai 4,5 kilometer. 

Adapun, tujuan pengoperasian ini adalah untuk mengurai kemacetan arus mudik lebaran dari Jakarta menuju Kota Bekasi.  "Baru satu jalur, ketika arus mudik yang dibuka adalah jalur dari Jakarta menuju jalur pantura sedangkan ketika arus balik maka jalur tersebut berfungsi untuk arus sebaliknya," katanya.

Abdul menjelaskan, untuk mempersiapkan lintasan itu, pihaknya telah bekerja sama dengan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT). Bahkan, rambu lintasan jalan hingga lampu penerangan jalan sudah disiapkan. "Sarana yang dibutuhkan pun sudah kami lengkapi," tutupnya.

 

NCT

 


comments