Odemwingie Tegaskan Diri Sebagai Raja Gol di Liga 1

18 Juni 2017 
7

MADURA - Striker Madura United FC (MU), Peter Odemwingie terus memperlihatkan kualitasnya sebagai marquee player. Pemain yang pernah memperkuat Stoke City tersebut kini memimpin persaingan di daftar pencetak gol ajang Liga 1 2017.

Odemwingie kini sudah mengoleksi sembilan gol. Tiga di antaranya ia cetak saat MU mengalahkan Semen Padang 6-0, Senin (12/6/2017) kemarin. 

Masing-masing gol ia buat di menit 20, 43 dan 63. Koleksi Odemwingie kini unggul dua gol dari Ivan Carlos (Persela Lamongan) dan Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC). Sementara untuk MU, 13 dari total 22 gol yang mereka ciptakan dibuat oleh duet Odemwingie dan Greg Nwokolo.

Catatan lain yang dimiliki Odemwingie yakni melakukan assist sebanyak tiga kali. Akurasi tembakannya mencapai 65%, akurasi operan 78%, akurasi umpan silang 20%, dribel sukses 29% dan tekel sukses 75%. Namun catatan negatifnya adalah, ia sudah 22 kali melakukan pelanggaran. Ia juga sudah mengoleksi tiga kartu kuning.

Meski begitu, pencapaian Odemwingie saat ini menjadi pembuktian bahwa ia layak menyandang status marquee player. Ia juga langsung bisa nyetel serta beradaptasi dengan permainan Madura United dan sepak bola Indonesia. 

Sumber : Sindonews.com


comments